Tips Membuat Surat Permohonan Peminjaman Mobil Dinas

Tips Membuat Surat Permohonan Peminjaman Mobil Dinas
Tips Membuat Surat Permohonan Peminjaman Mobil Dinas
Dalam sebuah instansi atau perusahaan, biasanya ada yang namanya mobil dinas. Mobil ini disediakan untuk mendukung kegiatan yang berhubungan dengan instansi atau perusahaan tersebut. Dengan kata lain mobil ini dapat dipergunakan untuk keperluan instansi atau perusahaan itu. karena merupakan mobil yang bersifat milik perusahaan, maka peminjamannya pun harus menggunakan prosedur, dalam hal ini adalah surat. Oleh karena itu, surat permohonan peminjaman mobil dinas adalah salah satu surat yang penting.

Dalam pembuatannya, sama seperti surat pada umumnya. Hanya saja anda menyertakan permohonan untuk perminjaman mobil tersebut di bagian isinya. Selain itu jelaskan pula untuk keperluan apa mobil tersebut dipinjam dan sertakan tanggal peminjaman mobil, waktu peminjaman, serta tempat atau alamat tujuan.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah contoh surat permohonan peminjaman mobil dinas.

Contoh :

Bandung, 5 September 2017

Nomor            : 12/MJL/IX/2017
Lampiran        : -
Hal                  : Permohonan Peminjaman Mobil


Kepada Yth.
Bpk. Direktur
PT. Maju Jaya Laksana
Bandung - Indonesia

Di Tempat

Dengan Hormat,

Sehubungan akan diadakannya acara Family Gathering untuk seluruh karyawan PT. Maju Jaya Laksana yang sesuai jadwal akan dilaksanakan pada Minggu, 17 September 2017, maka kami selaku panitia pelaksana perlu meninjau lokasi kegiatan terlebih dahulu. Hal ini berguna untuk memastikan tempat acara sesuai dan persiapan dapat berjalan lancar. Maka dari itu dengan surat ini kami bermaksud untuk meminjam mobil dinas untuk keperluan tersebut pada :

     Hari/Tanggal         : Sabtu,  16 September 2017
     Waktu                    : 08.00 WIB s/d selesai
     Tempat                  : Trizara Resort Lembang
     Acara                    : Family Gathering

Demikian surat permohonan peminjaman mobil dinas ini kami buat. Besar harapan kami atas terkabulnya permohonan tersebut, atas segala perhatian Bapak kami ucapkan terima kasih.



Ketua Pelaksana                                                                                            Sekretaris




Novan Aridio, S, E                                                                                  Andini Hanaziva, S,E


Tips Membuat Surat Permohonan Peminjaman Mobil Dinas

Itulah ulasan kami mengenai tips membuat surat permohonan peminjaman mobil dinas beserta contohnya. Semoga bermanfaat. 


Share This :